Senin, 03 Oktober 2016

Baju Muslim Modern Yang Sesuai Untuk Anda



Busana muslim yang diwajibkan oleh hukum Islam hanyalah model baju yang tertutup dan memakai hijab, bukan mengenak corak atau motifnya. Hukum Islam tidak akan membatasi seorang muslim berkarya melalui busana yang ia kenakan, asalkan tetap terlihat santun dan tertutup. Macam-macam baju muslim yang kini tersedia di pasaran pun tetap mengutamakan hukum Islam sebagai standarnya. Hanya saja baju muslim kini terlihat lebih semarak dengan model dan warna yang bervariasi. Seiring berkembangnya dunia modern, busana pun ikut terpengaruh supaya si pemakai tetap terlihat keren dan tidak ketinggalan zaman. Namun warna yang beragam tersebut janganlah dipakai dengan asal supaya harmoni warna yang tercipta tetap indah dan tidak terlihat norak.



Tips Memilih Baju Muslim Modern Yang Sesuai

Anda ingin tampil menawan dalam acara pesta ? Tidak perlu khawatir karena dengan memakai gamis modern yang pas dan sesuai, kesan busana muslim yang kuno, kolot dan membosankan akan sirna seketika. Berikut beberapa tips dari Wow Fashion yang bisa Anda coba :

  •      Model Baju Muslim Modern

Untuk acara pesta, Anda bisa menggunakan gamis modern one piece (dress panjang) maupun two pieces (atasan dan bawahan). Jika memakai bawahan, sebaiknya gunakan rok bermodel A-Line. Jika memakai longdress, pertimbangkan untuk menggunakan kaftan atau abaya karena 2 jenis baju muslim modern ini cukup populer dikalangan wanita muslimah. Gamis panjang dengan bawahan bertingkat juga bisa jadi alternatif karena akan membuat Anda tampak anggun. Demikian juga dengan busana muslim model layer yang dipadupadankan dengan balero ataupun cardigan. Terakhir, untuk acara pesta hindari pemakaian bawahan dari bahan jeans karena akan mengurangi kesan formal.

  • ·         Warna Baju Muslim Modern

Jika Anda menghadiri acara pernikahan maupun acara resmi lainnya, hindari pemakaian warna gelap. Apalagi jika kulit Anda tidak putih langsat, kesan gelap akan semakin membuat penampilan Anda tidak maksimal. Sebaiknya pilih warna-warna soft seperti peach atau biru muda. Hindari juga warna-warna yang terlalu mencolok dan motif yang terlalu ramai pada gaun karena akan menghilangkan kesan mewah dan elegan. Untuk menambah kesan glamour, Anda bisa menambahkan sedikit pernak pernik (biasanya pada brokat) dengan warna gold atau silver.



  • ·         Bentuk Tubuh Kurus


Wanita kurus sepertinya memiliki kesempatan lebih besar untuk mengenakan baju muslimah terindah karena mudah mencari baju muslim dengan model dan motif apapun. Walaupun terlihat mudah, namun Anda juga tetap mempertimbangkan model dan jenis baju muslim yang tepat. Ada baiknya untuk membeli baju muslim dengan model bertumpuk dengan warna cerah. Pasalnya, bentuk tubuh ini hanya membutuhkan sesuatu yang lebar dan besar saja agar tubuh tidak tampak kurus sekali. Diantaranya bisa memilih antara dress panjang model minimalis atau gamis lebar panjang ala model masa kini.Tubuh yang kurus sebenarnya menguntungkan karena tidak akan kesusahan untuk memilih busana. Namun yang perlu diperhatikan adalah, hindari memakai celana atau baju yang terlalu ketat supaya tubuh yang terlalu kurus tidak tampak.

Agar lebih terkesan wah, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau pin di bagian depan. Tambahan ini juga akan membuat gamis atau dress panjang yang kamu pakai tak terlalu sepi dan beronamen. Tak perlu gunakan heels yang terlalu tinggi agar kamu tak terlihat ‘ketinggian’ diantara banyak orang sehingga malah tampak seperti batang pohon bambu berjalan.

  • ·         Bentuk Tubuh Besar.

 Bentuk tubuh yang satu ini bisa dikategorikan sebagai bentuk tubuh yang besar jika pada bagian perut terlihat sangat besar (membuncit) dan tanpa lekuk tubuh yang jelas. Sehingga jika Anda memiliki bentuk tubuh yang satu ini, sebaiknya fokuskan perhatian Anda untuk memilih busana yang bisa membuat Anda terlihat tinggi, dan langsing. Pilih dan gunakan aneka busana yang berlekuk pada bagian pinggangnya, dan tidak terlalu longgar ataupun ketat. 


Dan untuk menghasilkan ilusi tubuh lebih tinggi sebaiknya gunakan busana dengan motif garis vertikal. Gunakan rok dengan model regular cut, dan celana low rise tanpa detail apapun.
Hindari untuk terlalu banyak menggunakan detail yang rumit dan rama pada busana yang Anda kenakan, karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar lagi. Selain itu, hindari juga penggunaan busana atau bawahan yang terlalu panjang karena bisa membuat garis pinggang semakin hilang dan tubuh terlihat semakin pendek. Intinya adalah dengan memilih busana dengan ukuran yang pas dengan bentuk tubuh Anda dan juga pilihlah sesimpel mungkin agar tubuh dengan bentuk yang besar tidak semakin menonjol.

  • ·         Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tips memilih baju lebaran berikutnya adalah untuk bentuk tubuh yang langsing. Memiliki tubuh seperti jam pasir memang dambaan setiap wanita karena bentuk tubuh ini lebih berfariatif. Untuk baju yang tepat untuk bentuh badan jam pasir ini yang memiliki kelebihan pada lekuk tubuhnya maka cobalah untuk bereksperimen pada detail di pinggang. 


Selain itu Anda juga bisa menggunakan rok mixi dengan atasan kaos panjang dengan begitu bentuk tubuh Anda akan terlihat dan tentunya nampak lebih cantik. Untuk baju yang harus Anda hindari adalah baju yang berbahan tebal dan berat seperti rajut karena itu akan membuat badan Anda lebih bervolume dan terlihat tidak bagus.


Jenis Baju Pakaian Muslim

  • ·         Gamis

Sebenarnya Gamis mirip seperti Kaftan, hanya saja dari segi bentuknya tidak terlalu lebar. Gamis biasanya ditambahkan acesories pada tangan seperti gelang dan cincin, sehingga lebih terlihat mewah. Hal inilah yang mendasari kebanyakan Ibu-ibu di Indonesia lebih suka gamis daripada Kaftan. Karena gamis bisa dipadukan dengna perhiasan-perhiasan agar lebih menarik dan elegan. Selain itu Gamis juga lebih Formal dan bisa dipakai ke kondangan-kondangan atau acara pesta dan pertemuan formal lainya. Sehingga pemakaian Gamis biasnaya lebih luas daripada Kaftan



  • ·         Hijab
Hijab sendiri berasal dari bahasa arab yang artinya penutup. Sebenarnya lebih umum dikatakan penutup. Hanya saja di Indonesia dipakai sebagai penutup bagian kepala. Sehingga Hijab juga kita kenal sebagai kerudung. Saat ini tren hijab-ers di Indonesia sedang naik dikarenakan mendekati bulan ramadhan. oleh karena itu bagi anda yang ingin berjualan atau bisnis Busana Muslim Modern ada baiknya melirik hijab sebagai salah satu produk yang akan anda jual.

Desain baju muslim hijabers terbaru tipe casual dan modis saat ini banyak yang mencoba bermain dengan kombinasi warna terang dan juga kombinasi bahan yang nyaman dan modis. Perpaduan hijab yang simpel dan permainan aksesoris di baju atau penggunaan payet brokat sebagai bahan pelengkap menjadikan desain baju muslim casual masa kini ini bisa difungsikan di berbagai suasana dan situasi entah di acara resmi atau sekedar jalan bersama teman. Kombinasi yang epik dan dinamis tersebut menjadikan busana casual muslim jaman sekarang menjadi sebuah desain baju yang multi fungsi dan guna karena bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi.

  • ·         Kaftan
Kaftan adalah model pakaian yang berasal dari Timur Tengah dengan design lengan yang panjang dan ukuran yang longgar. Dalam beberapa tahun terakhir, jenis pakaian ini telah mencuri perhatian dalam dunia fashion khususnya untuk wanita. Busana Kaftan, yang di Indonesia kemudian lebih popular dengan sebutan baju kelelawar atau gamis kalong ini awalnya memang dipopulerkan oleh para selebritis Timur tengah. Karena berasal dari Negara berpenduduk muslim, tentu saja busana Kaftan ini aslinya cenderung menutupi aurat. Bentuknya longdress dengan lengan yang lebar menyerupai sayap kelelawar sehingga tak heran orang Indonesia juga menamainya seperti bentuknya. Ke-eleganan Kaftan lebih terlihat dari bahan pembuatnya yang biasanya memakai kain sifon atau sutra.







References :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar