Senin, 03 Oktober 2016

Jenis Celana Wanita dan Pria Yang lagi Trend





Model-model baju dan celana saat ini terutama di Indonesia sudah berkembang dengan pesatnya, tetapi saat ini model-model yang sudah beredar masih belum bisa memenuhi semua selera para konsumen.
Untuk khusus model-model celana panjang khusus wanita ini sendiri, modelnya cukup banyak namun beberapa celana panjang wanita yang trendy saat ini di antaranya adalah sebagai berikut :
  •       Celana jeans classic cut
Model celana jeans perempuan yang satu ini cocok untuk segala umur, baik untuk remaja atau orang dewasa sekalipun. Model jeans classic cut ini desainnya membesar dibagian dan melancip ke bagian bawah kaki yang hampir mirip dengan model celana jeans pensil. Dengan menggunakan celana jeans model ini kamu akan tetap tampil modis walaupun umur tidak muda lagi.
  • ·         Model Celana Panjang Chinos
Selanjutnya ada model celana panjang wanita yaitu celana Chinos, celana jenis ini mungkin sudah banyak yang mengetahuinya terutama para remaja yang memang celana jenis ini menyasar kaum remaja. Celana Chinos sendiri 100% terbuat dari catton sehingga pemakaiannya pun akan nyaman dan juga terlihat simpel, dan seiring berkembangnya waktu celana chinos ini mendapatkan modifikasi pada bagian belakannya, dari segi desani secara keseluruhan juga model dari celana ini berubah dari dulu ukuran cuttingnya standar sekarang menjadi celana formal
  • ·         Celana jeans boot cut
Boot cut merupakan model celana jeans wanita gemuk ataupun langsing, artinya model celana jeans ini cocok untuk semua bentuk tubuh. Jeans boot cut biasanya bermodel ketat pada bagian paha dan pinggul kemudian dibagian kaki lebar, namun tidak sama dengan model flare jeans. Untuk tampil modis kamu dapat memadukan dengan menggunakan sepatu boot sebetis ataupun boot ankle.
  • ·         Ripped jeans
Model celana jeans perempuan yang satu ini memang lebih keren dikalangan anak remaja karena dimodifikasi dengan model sobek pada beberapa bagian dicelananya. Model ini memang telah populer di era 70an dimana masyarakat mengikuti para rocker agar tampil keren.
  • ·         Celana Panjang Aladin
Celana model ini diperuntukan untuk wanita muslim, karena model celana ini tidak ketat seperti model celana yang lainnya. Model celana ini sangat longgar yang membuat anda bisa bebes bergerak dan serasa tidak memakai celana, saking longgarnya. Ada banyak sekali model dan juga warna yang bisa anda gunakan untuk pergi jalan - jalan atau juga bisa di gunakan untuk pergi kesebuah pekerjaan anda, yang tentunya tidak ada peraturan untuk memakai celana jenis apapun.



Jenis Celana Pria yang Paling di Cari


Bukan hanya wanita saja yang terlalu banyak pilihan dengan celana panjang yang akan di gunakan, pria juga sangat fashionable dengan menggunakan celana panjang. Di bawah ini kita akan berikan sedikit jenis jenis celana yang paling di cari oleh banyak pria :

  • ·         Celana Cargo
Celana cargo awalnya digunakan tentara Inggris dengan karakteristik memiliki banyak kantong yang berfungsi untuk membawa barang keperluan perang seperti radio dan amunisi. Pada perkembangan selanjutnya, celana cargo banyak dipakai di luar militer. Celana ini mulai populer di tahun 90an. Biasanya celana ini dipakai untuk kegiatan di luar yang memerlukan kenyamanan. Selain itu, karena cargo memiliki banyak kantong, pengguna tidak perlu membawa tas untuk membawa barang-barangnya.
  • ·         Boyfriend Jeans
Model jeans pria yang terakhir adalah boyfriend jeans. Celana jeans ini identik dengan motif sobekan atau tambalan di berbagai bagian jeans. Jeans ini kebanyakan memiliki ukuran gombrong, untuk itu sebagian besar gaya memakai boyfriend jeans adalah dengan menggulung pada bagian bawah. Kamu bisa memadukan jeans ini dengan kaos dan jaket.
  • ·         Chino Slim Fit
Celana panjang untuk ke kantor pada umumnya berbahan katun yang sering disebut celana chino slim fit. Pilihan warnanya sebaiknya yang berwarna netral atau gelap untuk tetap memberikan tampilan profesional. Sementara untuk menghadiri acara casual atau sekedar hangout bersama teman-teman atau kerabat Anda bisa memilih celana denim slim fit yang trendy.
  • ·         Celana Drawstring
Drawstrings pants merupakan celana yang biasanya dipakai di sekitar rumah untuk berolahraga hingga menjadi piyama untuk tidur. Celana ini sangat kasual dan nyaman dipakai, menimbulkan kesan santai tapi tetap gaya. Biasanya dipakai dalam acara santai seperti piknik, makan malam informal, pergi ke pantai, dan liburan. Bahan yang paling tepat untuk model ini adalah katun.
Untuk mendapatkan kesan kasual dapat dipadukan dengan t-shirt polos putih, untuk mendapatkan kesan formal dapat dipadukan dengan t-shirt atau kemeja linen dengan warna senada celana. Menggunakan drawstring dengan ukuran yang kecil dapat mengurangi kenyamanan, sebaiknya pilihlah ukuran yang pas atau lebih besar.
  • ·         Boot Cut Jeans
Jenis jeans pria yang satu ini disebut juga dengan flare cut. Mirip dengan straight cut jeans yang jatuh pas di pinggang dan pas di bokong dan paha namun memiliki potongan yang melebar di bagian bawah dari lutut sampai mata kaki. Jeans pria ini cocok bagi kamu yang memiliki tubuh yang slim atau kurus ataupun kamu yang memiliki badan atletis juga yang memiliki ukuran bokong yang besar. Untuk kamu yang ingin tampil ramping saat menggunakan boot cut jeans, kamu bisa memakai  sepatu boot, dan untuk tampilan santai kamu bisa memakai sepatu yang datar.
  • ·         Celana Corduroy
Celana corduroy merupakan celana yang terbuat dari bahan corduroy. Kain corduroy merupakan tekstil yang terdiri dari serat yang dipuntir, terbuat dari kain kapas tebal yang memiliki tekstur yang baik dan halus. Serat tersebut ditenun terletak sejajar mirip dengan twill, membentuk pola kain seperti tali. Kain corduroy pada dasarnya berbentuk seperti gerigi dari beludru. Ciri khas kain corduroy adalah Nampak seperti terbuat dari beberapa tali yang diletakan sejajar kemudian dijahit bersama-sama. Kain corduroy berukuran wale lebar lah yang biasanya digunakan untuk bahan celana.Celana corduroy dipakai lebih untuk kesempatan santai, dan karena celana ini berbahan agak tebal sebaiknya tidak dipakai ketika musim panas atau kemarau.


Apa saja manfaat dari memakai Celana ?

Kepopuleran celana sendiri sebagai salah satu produk fashion bukanlah tanpa manfaat. Ternyata ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari memakai celana. Apa saja manfaat dari memakai jeans? 

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dengan memakai jeans :
  • ·         Bergaya dan juga keren
Manfaat memakai celana yang pertama adalah sebagai pemakai jeans akan terlihat lebih bergaya dan juga keren. Hal ini tidak lepas dari kepopuleran jeans sebagai salah satu produk fashion yang sangat digemari oleh banyak orang. Hal ini dapat menimbulkan stereotip bahwa mereka yang memakai jeans adalah orang yang keren dan juga memiliki selera fashion yang tinggi.
  • ·         Mudah dalam hal perawatan
Jeans juga memiliki manfaat yang baik untuk anda yang pemalas. Hal ini disebabkan karena jeans memiliki perawatan yang sangat mudah. Anda tidak perlu mencuci jeans setiap hari sesudah dikenakan. Bahkan, beberapa pabrik pembuat jeans pun merekomendasikan anda untuk mencuci jeans 2 bulan sekali. Tentu saja manfaat memakai jeans, tidak akan perlu repot untuk mencucinya setiap hari.
  • ·         Nyaman untuk digunakan
Salah satu kelebihan memakai celana adalah nyaman untuk dikenakan. Meskipun pada waktu awal pertama pembuatan jeans, bahan celana cenderung keras dan kaku, namun demikian seiring dengan waktu pemakaian, bahan jeans akan melentur dan juga melunak dengan sendirinya. Ketika bahan celana sudah mulai menjadi lentur dan juga melunak, maka jeans akan sangat nyaman untuk dikenakan dan juga digunakan dalam kegitan sehari – hari.





Simak Juga :




1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. mau tampil dengan celana buatan sendiri tapi belum menemukan toko bahan kain yang berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : fitinline..

    BalasHapus